wanita yang baik dan lelaki yang baik

wanita yang baik dan lelaki yang baik

BAIK AKAN MENDAPATKAN BAIK.

Kita hanya terbiasa tahu kesalahan orang lain.. tidak pernah mau tahu kesalahan sendiri.. hanya ingin orang lain berubah.. tapi pernahkah kita berusaha berubah menjadi lebih baik?.. padahal satu tangan tidak mungkin bertepuk.

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ
Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji pula, sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik pula.
(an-Nur : 26)

Perbuatan yang baik akan berefek kepada diri kita sendiri.. hakikatnya kebaikan itu akan kembali kepada diri kita sendiri.
Sebaliknya demikian juga, perbuatan buruk akibatnya akan kembali kepada pelakunya

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ ۖ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا ۚ
Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka kerugian kejahatan itu untuk dirimu sendiri.
(al-Isra’ : 7)

Solusinya, setiap kita mesti berusaha menjadi orang baik, membiasakan diri berlaku baik, sehingga semua kita menjadi baik.. kalaupun kita tidak bisa menjadikan orang lain menjadi baik, Allah sangat kuasa menjadikannya baik karena kebaikan kita.

WALLAHU A’LAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 ENGINEER'S BLOG