Renungan kehidupan dari ustadz Amir

Renungan kehidupan dari ustadz Amir

RENUNGAN.

Jangan engkau berikan suatu peristiwa/kejadian lebih dari yang semestinya.
Tidak perlu mencari tau, seperti apa atau sebesar apa nilai kita di mata manusia… cari ia di hatimu, jika hatimu tenang, maka dengannyalah derajatmu akan terangkat.
Jika engkau telah mengenali dirimu, saat itu tidak penting apa yang akan dikatakan orang tentang dirimu.

Jangan terlalu risaukan duniamu, karena itu sudah menjadi urusan Allah… Jangan takut dengan rizkimu, karena rizki itu dari Allah… Jangan khawatir dengan masa depanmu, karena semua itu di tangan Allah.

Satu yang mesti dirisaukan dan dikhawatirkan, bisakah kita atau mampukah kita berbuat yang akan menjadikan Allah ridha kepada kita… karena jika kita melakukan yang membuat Allah ridha, Allah akan menjadikan kita ridha dengan apapun dari Allah, Allah akan mencukupkan keperluan kita dan menjadikan kita tidak perlu kepada apa dan siapapun kecuali hanya kepada Allah.

Jangan putus asa menghadapi kehidupan yang terkadang membuatmu menangis sedih…
Angkat tanganmu, mohon kepada Allah dan katakan: “yaa Allah gantikan untukku dengan kebaikan dunia dan kebaikan akhirat.

Ingat, bahwa banyak kesedihan akan pergi dengan sujud kepada Allah…
kegembiraan akan datang dengan doa-doa yang dimunajatkan…

Allah tidak akan lupa dengan kebaikan-kebaikan yang telah engkau kerjakan, kesusahan saudara islammu yang telah engkau lepaskan atau air mata sedih saudara seimanmu yang engkau hapus dan engkau bahagiakan.

Jadikan prinsip hidupmu sbb:
– lakukan kebaikan, walaupun engkau tidak mendapatkan di kehidupan ini balasan akan kebaikan yang engkau lakukan.
– lakukan kebaikan, bukan karena ingin balasan, akan tetapi karena Allah memang mencintai orang-orang yang melakukan kebaikan.
– ulurkan tanganmu memberi sedekah kepada yang memerlukan, yang akan menjadi sebab banyak musibah-musibah yang semestinya menimpamu, akan tertolak.

KETAHUILAH, BAHWA BUTUHNYA ENGKAU BERSEDEKAH, LEBIH BESAR DARIPADA BUTUHNYA PENERIMA SEDEKAH AKAN SEDEKAH ITU.

فَأَمَّا مَنْ أَعْطَىٰ وَاتَّقَىٰ* وَصَدَّقَ بِالْحُسْنَىٰ* فَسَنُيَسِّرُهُ لِلْيُسْرَىٰ
“Maka barangsiapa memberikan hartanya di jalan Allah dan bertakwa, serta membenarkan adanya pahala yang terbaik yaitu surga, maka akan Kami mudahkan baginya jalan menuju kemudahan/kebahagiaan”
(al-Lail : 5-7).

Dari ustad Amirrudin Abdullah Rasul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 ENGINEER'S BLOG