Data Management / Data Analyst, peluang kerja di masa depan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang

Data Management / Data Analyst, peluang kerja di masa depan yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang

Profesi Data Analyst

 

Memasuki era digital yang semakin berkembang, sebagian besar perusahaan telah menggunakan database untuk menyimpan data-data yang dianggap penting. Saat ini, data yang berupa hard copy sudah mulai ditinggalkan. Proses dan prosedur kerja juga sudah banyak yang berubah. Kalau dulu, proses persetujuan dari atasan masih menggunakan “tanda tangan basah” maka saat ini sudah berubah menggunakan “electronic signature”. Persetujuan dari atasan, sudah menggunakan suatu sistem atau software aplikasi sehingga proses kerja menjadi lebih cepat dan efisien.

Perubahan ini, telah membuka kesempatan kerja baru sebagai Data Analyst. Nah..apa sich kerjaan Data Analyst ? berikut ini contoh lowongan kerja sebagai Data Analyst:

profesi Data Analyst
lowongan kerja Data Analyst

Secara umum, seorang Data Analyst mempunyai tugas pokok untuk mengolah data menjadi sebuah informasi yang berharga. Informasi ini akan dipakai oleh perusahaan ataupun atasan untuk membuat suatu keputusan bisnis. Jadi, output kerjanya adalah “informasi”. Untuk membuat informasi yang akurat, maka Data Analyst haruslah cerdas, teliti dan mampu mengunakan beberapa software pendukung seperti Excel, MySQL dan software lain pengolah database.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *