Mari berbagi, karena kain kafan tidak memiliki kantong untuk membawa uangmu ke kuburan

Mari berbagi, karena kain kafan tidak memiliki kantong untuk membawa uangmu ke kuburan

MARI BERBAGI…!

Seorang perempuan kehilangan uang dalam perjalanan pulang ke rumahnya sebanyak 200 ribu.
Lalu ada selembar kertas digantungkan di salah satu sudut jalan yang dia lewati, bertuliskan: “aku kehilangan 200 ribu, kepada yang menemukannya agar mengembalikan ke alamat ini (tertulis alamat rumahnya). Itu adalah gajiku dan aku sangat membutuhkannya, aku tidak memiliki uang untuk membeli beras”.

Seorang laki-laki yang melihat tulisan itu mengaku telah menemukan uang tersebut dan mengantarkan ke alamat rumahnya dan menyerahkan uang sebanyak 200 ribu kepadanya.

Perempuan tua itu menangis saat menerima uang 200 ribu dan mengatakan, bahwa “wahai anakku, engkau adalah orang yang kedua belas yang datang mengaku telah menemukan uangku yang hilang dan menyerahkan 200 ribu kepadaku”

laki-laki tersebut tersenyum dan berjalan meninggalkan rumah perempuan itu.
Tiba-tiba perempuan tua itu memanggilnya dan berkata: “tolong ambil kertas itu dan buang ke tong sampah, bukan aku yang menulisnya, karena aku tidak bisa menulis dan membaca”.

Sambil menangis dia berkata: “belas kasihan kalianlah yang membuat aku masih ada harapan di kehidupan ini dan merasakan keindahan dunia”.

Saudaraku,
JANGAN BIARKAN ORANG DISEKITARMU TIDAK TERPENUHI KEBUTUHAN POKOKNYA, SEDANGKAN ENGKAU TENGGELAM DALAM ANEKA KENIKMATAN.
BERSEDEKHALAH, KARENA KAIN KAFAN YANG MEMBALUTMU, TIDAK MEMILIKI KANTONG YANG BISA DIISI UANG UNTUK DIBAWA KE KUBURAN.

وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَىٰ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ
Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata menyesali, “Wahai Rabbku, sekiranya Engkau berkenan menunda kematianku sedikit waktu lagi, agar aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang shalih”.
(al-Munafiqun : 10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *