Mahasiswa fakultas teknik

Mahasiswa fakultas teknik

Fakultas teknik? jurusan favorit?

secara umum….siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana (S1), akan mencari fakultas ataupun jurusan yang favorit. Biasanya sich mereka akan memilih jurusan Teknik, kedokteran umum, kedokteran gigi ataupun jurusan IPA lainnya. Kenapa jurusan teknik menjadi pilihan favorit?

  • mahasiswa cenderung memilih jurusan yang prospektiv. Apabila lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana teknik, mudah cari kerja dan gajinya “cukup besar”..saya pakai tanda petik ya, karena gaji besar itu relativ. Jelek-jeleknya..lulus kuliah, kemudian cari kerja dengan gaji 5 jutaan…insya Alloh gampang deh.. apalagi kalau beruntung.. bisa dapat gaji > 10 juta. Namun pada suatu saatnya nanti, para pekerja akan mencari “penghasilan yang besar, bukan gaji yang besar”. Apa beda gaji dengan penghasilan? kalau gaji itu pendapatan rutin tiap bulan. Kalau penghasilan, pendapatan rutin dan non-rutin. Kadangkala, pendapatan non-rutin ini lebih menarik bahkan lebih besar dari gaji rutin per bulan.
  • konon mahasiswa fakultas teknik, mudah cari jodoh. Rata-rata calon mertua, akan bertanya pada calon mantu.. “kamu kuliah dimana? jurusan apa?” Nah, para mahasiswa teknik cenderung pede ketika menjawab pertanyaan tersebut.

itu pengalaman saya sebagai mahasiswa teknik.. bagiamana pengalamanmu? sama atau nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *