penjual minyak wangi: lingkungan yang baik, akan membawa kebaikan

penjual minyak wangi: lingkungan yang baik, akan membawa kebaikan

berteman dengan penjual minyak wangi

dalam suatu ceramah, pak kiai menceritakan tentang anjuran untuk berteman dengan orang yang baik-baik. Semakin banyak teman baik, maka peluang kita menjadi baik akan semakin besar. teman baik ini bisa di dapatkan di dunia kerja, di lingkungan tempat tinggal, teman di facebook, teman di instagram maupun teman bisnis.. bahkan teman dalam satu hobby.

Di dunia kerjapun berlaku hubungan tersebut. makin banyak kenalan ataupun networking kita ..maka peluang sukses di dunia kerja juga makin besar. tentu saja, teman yang perlu kita perbanyak adalah teman yang baik. Pernah suatu saat, seorang teman bercerita bahwa dia sedang butuh karyawan dalam waktu yang sangat singkat…maka ia pun telpon ke teman2 dekatnya. Alhamdulillah dapat karyawan yang terpercaya. teman dekat itu bisa berfungsi sebagai referensi. Minimal ia bisa memberikan pendapat tentang kinerja atau performance seseorang.

Referensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, bisa berupa teman ataupun bisa suatu referensi ilmiah misal buku kuliah, code atau standard yang dibutuhkan di dunia kerja ataupun artikel yang didapat dari sumber internet yang cukup terpercaya. Berikut ini beberapa referensi yang berkaitan dnegan dunia kerja engineering:

  1. Pengelasan atau welding engineering
  2. Data management di perusahaan minyak dan gas
  3. MIGAS Indonesia
  4. material baja

nah..semoga kita punya teman atau referensi yang makin banyak. salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *