Ketika pekerjaan Anda sudah tidak menyenangkan lagi

Ketika pekerjaan Anda sudah tidak menyenangkan lagi

Bagi para pekerja, pindah kerja ke perusahaan lain ataupun ke departemen lain di dalam perusahaan yang sama, adalah susatu keniscayaan. Perpindahan ini akan membawa suasana baru bagi kita dan membuka kesempatan kerja baru bagi orang lain. Sebagai contoh, seorang Senior Engineer di satu perusahaan resign, maka posisi yang dia tinggalkan akan menjadi peluang bagi Junior Engineer untuk naik jabatan mengisi posisi Senior Engineer. Salah satu alasan pekerja untuk pindah / resign adalah ketika ia tidak bisa menikmati pekerjaan itu lagi. Bisa jadi sudah bosan atau kurang tantangan. Berikut ini adalah tips dan trik untuk solusi apabila pekerjaan anda sudah tidak membuat anda bergairah atau tidak menyenangkan lagi.

perbanyak sara syukur

Kerja memang berat, namun lebih berat bila anda tidak bekerja. Ada banyak orang yang mencari kerja dan mungkin sebagian bersedia membayar sejumlah uang (untuk proses seleksi, administrasi ataupun training) agar bisa mendapatkan pekerjaan anda. Coba ingat-ingat ketika pertama kali anda di telpon oleh HRD yang menyatakan bahwa anda diterima..bagaimana perasaan anda? senang, bahagia bercampur haru. Namun ketika waktu berlalu, maka kenikmatan akan terasa sirna…sehingga ada syair lagu “kalau sudah tiada, baru terasa..bahwa kehadirannya sungguh bermakna”.  Syukuri hasil usaha anda saat anda mengikuti proses interview dulu…saat anda mengikuti tes tertulis dan anda terpaksa harus ijin cuti atau alasan sakit untuk bisa meninggalkan kerja sementara waktu…Nah, ada yang bolos kerja?

 

Nikmati suasana bersama rekan kerja

seandainya pekerjaan anda sudah tidak menarik, anda masih punya banyak rekan kerja yang bisa memberikan semangat ataupun sekedar curhat tentang kondisi kerja anda saat ini. Ingatlah..manusia adalah makhluk sosial..maka ada banyak sekali sosial media yang kita gunakan untuk berbagi perasaan ataupun berbagi informasi. Minimal kita punya 2 akun social media..yaitu facebook dan instagram. Betul ? daripada anda curhat ke sosmed, mendingan curhat ke teman kerja.

 

Nikmati waktu bersama keluarga

Kalau anda sedang bosan dengan rutinitas kantor yang itu-itu saja. Mengejar dealine atau laporan tiap minggu dan tiap bulan yang tidak pernah selesai. Ataupun seringkali mendapatkan tugas dari Atasan secara mendadak dan harus selesai pada hari itu juga…maka saatnya anda untuk ambil cuti atau “take a break” bersama keluarga anda. Anda sudah bekerja keras..maka nikmatilah uang hasil kerja anda bersama keluarga tercinta. Anda bisa menikmati suasana di kampung halaman..nostalgia masa-masa indah dulu kala bersama ayah dan bunda.

 

3 hal di atas bisa anda lakukan ketika pekerjaan anda sudah tidak menyenangkan lagi. Anda punya saran atau pengalaman menghadapi kondisi tersebut ? silahkan sharing di kolom komentar dibawah ini. Saya tunggu sharing-nya.

 

Salam sukses.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *