OBAT ANTI GALAU

BIASAKAN SHALAT SUBUH DIWAKTU YA.

Orang yang tidur diwaktu shalat subuh, mungkin berkeyakinan bahwa dia telah mendapatkan waktu istirahat yang cukup…

Tetapi orang itu tidak mengerti justeru betapa tenangnya hati orang yang beruntung bisa bangun berdiri beberapa belasan menit menghadap Allah Yang Maha Mengetahui segala rahasia, disaat kebanyakan orang sedang terlelap tidur.

Jika engkau tidur semaumu, bangun semaumu tampa memperhatikan untuk shalat subuh tepat waktu… demi Allah engkau akan senantiasa hidup dalam lingkaran kegalauan dan kegelisahan karena shalat tidak menjadi perhatianmu… demi Allah sesungguhnya shalat diwaktunya adalah keberkahan, kebaikan dan ketenangan di dunia dan di akhirat.

Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata:
“engkau tidak akan menemukan yang kasihan kepadamu seperti rasa kasihan Allah kepadamu… demi Allah, andaikan orang yang sujud kepada Allah, mengetahui rahmat yang menyelimutinya saat dia sujud, dia akan terus sujud dan tidak mau mengangkat kepalanya dari tempat sujudnya”.

Orang yang bangun mengerjakan shalat subuh diwaktunya adalah orang yang senantiasa mendapatkan taufik dan hidayah Allah… muka mereka selalu berseri-seri… jidat mereka bercahaya… waktu-waktu mereka penuh berkah… jika engkau termasuk orang yang seperti mereka, bersyukurlah dengan memuji-muji Allah… jika engkau tidak termasuk orang yang seperti mereka, berdoalah memohon kepada Allah agar engkau dijadikan olehNya seperti mereka.

Sungguh waktu subuh itu sangatlah indah…
– mengerjakan shalat fardhu subuh, menjadikan engkau dalam jaminan Allah (riwayat Muslim dari Jundub bin Abdullah radhiallahu ‘anhu).
– mengerjakan dua rakaat sunnat subuh, lebih baik daripada dunia beserta isinya (riwayat Muslim dari A’isyah radhiallahu ‘anha).
– membaca al-Qur’an saat shalat subuh disaksikan oleh malaikat
(إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا
Sungguh, shalat subuh itu disaksikan oleh malaikat) – al-Isra’ : 78.

saudaraku…
Biasakan mengerjakan kebaikan… karena orang yang dalam hidupnya terbiasa mengerjakan kebaikan, dia akan mati dalam kebaikan seperti yang biasa dia kerjakan… dan siapa yang mati dalam kebaikan, kelak akan dibangkitkan dalam kebaikan yang sama.

YAA RABB… IHDINASH-SHIRATHAL-MUSTAQIIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *