apakah pengertian Computerized Maintenance Management System (CMMS)?

Apa itu Computerized Maintenance Management System (CMMS)?

Saat ini, hampir semua perusahaan lokal, perusahaan nasional dan multinasinal menggunakan CMMS untuk operasional tim Maintenance dan Reliability. Computerized Maintenance Management System (CMMS) adalah paket produk (software) yang dimaksudkan untuk menjaga database untuk tugas-tugas asosiasi dan kapasitas SDM. Informasi ini digunakan untuk membantu kecukupan Maintenance, dan pemeriksaan konsistensi administratif.

Paket pemrograman CMMS hampir setara dengan PC yang didukung kantor, paket eksekutif, yang juga disebut kantor pemrograman eksekutif. Istilah ini juga sering dikenal dengan istilah Enterprise Asset Management dan Computerized Maintenance Management Information System (CMMIS).

Paket CMMS tersedia dalam cakupan kapasitas dan biaya yang beraneka ragam. Biasanya produk cenderung menyertai:

Perintah dan Deskripsi Pekerjaan: Metode yang bervariasi digunakan untuk melaporkan saat investigasi, pemeliharaan preventif terprogram, pembacaan meter atau perbaikan pekerjaan harus diselesaikan. Informasi rekaman terkait dapat mencakup bahan-bahan simpanan, pembagian staf, pekerjaan pemesanan, mengikuti waktu pribadi persneling, kegiatan proposal mendatang, dan mengeluarkan komponen sebab-akibat.

inventory monitoring: Data dicatat tentang stok saat ini dan dimensi stok dalam klasifikasi yang berbeda, memegang stok untuk pekerjaan tertentu dan membeli dan mengikuti stok.

Asset monitoring: Informasi yang biasanya direkam diharapkan dapat membantu eksekutif atau spesialis dukungan dan dapat memasukkan rincian perangkat keras, tanggal pembelian, perkiraan masa pakai, suku cadang tambahan yang diperlukan, kontrak administrasi dan riwayat serta data jaminan. Pengukuran juga dapat dilakukan untuk mengukur kecukupan manfaat program management.

apakah CMMS software
beberapa contoh CMMS software

Safety: Data dicatat dengan keamanan yang memungkinkan dan mengarsipkan prasyarat keamanan.

paket pemrograman CMMS sering dihubungkan dengan pemrograman lain dan kontrol prosedur di seluruh asosiasi, misalnya, pemeriksaan biaya, menjaga sumber daya tetap (mesin dan peralatan yang diperlukan), pekerjaan yang direncanakan dan dukungan perlengkapan yang dipesan.

Akhirnya, dengan menggunakan CMMS memberdayakan Anda untuk menentukan pilihan maintenance yang tergantung pada kondisi aktual, bukan karena alasan waktu atau waktu penggunaan. Anda dapat membedakan masalah equipment sejak dini, saat masalah itu terlalu tinggi untuk ditangani, dan melakukan dukungan tepat saat diperlukan, dengan cara ini memperluas penggunaan sumber daya, memperluas masa pakai equipment, dan mengurangi biaya perawatan equipment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *