engineering adalah rekayasa

kata engineering berasal dari bahasa latin enginium

Kita hidup di dunia ciptaan / kreasi. Semua hal yang Anda lihat di sekitar Anda diciptakan oleh orang-orang. Teknologi yang digunakan untuk merekam video juga dibuat oleh orang yaitu desaine. Desainer itu adalah insinyur / engineer. Kata engineering sendiri berasal dari bahasa Latin “enginium” yang berarti kepintaran dan “ingeniare” yang berarti desain atau perangkat. Itu masuk akal karena Anda harus pintar jika Anda akan memecahkan masalah yang dihadapi engineer setiap hari. Sekarang Anda mungkin berpikir engineer sebagai semacam ilmu pengetahuan, dan itu tidak salah. Tetapi lebih berguna untuk menganggap sains sebagai alat. Alat yang digunakan engineer bersama dengan matematika untuk melakukan tugas unik mereka.

Kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang dapat Anda capai melalui engineer. Matematika adalah inti dari rekayasa. Tetapi yang lebih penting dari ide dan aplikasi. Mereka membantu kita memahami bagaimana kita menggunakan matematika untuk menyelesaikan masalah. Jadi kami akan mengajari Anda beberapa matematika tetapi juga konsep-konsep yang dijelaskan oleh persamaan itu dengan caranya sendiri. Kami akan menunjukkan kepada Anda ide-ide yang dapat Anda gunakan untuk merekayasa hal-hal hebat. kami ingin Anda terinspirasi dan tertarik pada bidang teknik seperti kami.

gambaran sebagai seorang engineer

Bayangkan Anda sedang berjalan-jalan di kota, mungkin dalam perjalanan ke kelas atau ke gym atau bertemu untuk bekerja. Dan di sana di trotoar, Anda menemukan gumpalan. Jika ada sesuatu yang cukup besar dan biru dan gemetar, cukup aneh, bukan? Apa yang kamu kerjakan? Ya, Anda adalah orang yang ingin tahu dan Anda tahu sedikit tentang penyelidikan ilmiah. Jadi, Anda ingin menggunakan sains untuk mempelajari gumpalan itu. mungkin latar belakang Anda dalam kimia. Jadi, Anda dapat menganalisis gumpalan struktur molekul atau komponen kimia di dalamnya untuk mencoba dan mencari tahu dari apa blok terbuat. Mungkin gumpalan itu bergerak atau mengeluarkan suara dan Anda pikir itu mungkin hidup. Jadi, Anda mungkin mencoba melihat responsnya untuk menghemat air atau colek dengan pena Anda. Mungkin Anda bahkan memutuskan untuk menghapus sampel untuk mempelajari tentang gumpalan biologi. Anda bahkan bisa melihatnya dari perspektif fisika dan melihat bagaimana ia beroperasi dalam gerakan. Mungkin gumpalan ini memiliki beberapa sifat khusus. Setiap tanggapan ini akan mendekati situasi sebagai seorang ilmuwan. Anda ingin tahu tentang gumpalan dan ingin memahaminya. itu sains. Para ilmuwan mengajukan pertanyaan tentang sifat alam semesta, mulai dari pengetahuan kita yang luas tentang ruang hingga partikel terkecil yang ditemukan di ujung pensil Anda.

Para engineer ingin mengambil jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dan menyelesaikan masalah. Karena dalam proses mendesain hal-hal pintar, teknik apa yang sebenarnya dilakukan adalah menyelesaikan masalah. dan kabar baiknya adalah Anda sudah tahu cara berpikir seperti insinyur. Anda berkecimpung dalam bidang teknik. Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan dengan sesuatu, Anda telah menggunakan pikiran insinyur Anda. Jika Anda pergi keluar pada pagi bersalju dan membangun manusia salju setelah mencari tahu sifat pengemasan salju. Saya tidak mengatakan Anda harus meletakkannya di resume Anda. Bahwa Anda mendapatkan acungan jempol. Jadi dari sudut pandang teknik, respons Anda terhadap gumpalan trotoar yang misterius akan sedikit berbeda. Tapi itu mungkin tergantung pada engineer seperti apa Anda.

Saat ini, engineer jauh lebih luas dan lebih bervariasi dari dulu. Itu karena teknik awalnya disebut khusus untuk Military engineering. Military engineering melibatkan perancangan dan pembangunan karya militer. Seiring dengan cara berkomunikasi dan mengangkut orang dan barang-barang. Pikirkan trebuchet ketapel dan menara pengepungan. Jenis-jenis mesin perang dan struktur militer ini telah ditemukan sejauh abad ke-11 SM oleh orang Babilonia dan Asyur.

Anda membutuhkan engineer yang baik jika Anda ingin menyerbu kastil. Jadi dari sudut pandang bidang ini, masalah utama yang seorang insinyur mungkin ingin pecahkan adalah bagaimana cara menghancurkan gumpalan atau untuk melindungi diri dari itu. Sekarang bidang teknik modern pertama yang muncul setelah rekayasa militer adalah teknik sipil. Cabang ini resmi dimulai sekitar abad ke-18. Seperti namanya, teknik sipil digunakan untuk tujuan sipil daripada militer. Ini berfokus pada membangun semua jenis struktur bersama dengan sistem sanitasi jalan raya dan bahkan seluruh kota.

mechanical engineering adalah
military engineering

Di bawah cabang teknik ini, kami mungkin ingin mempelajari gumpalan untuk mencari tahu properti apa yang dimilikinya yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah kehidupan sipil sehari-hari. Tapi mungkin gumpalan goo adalah bahan isolasi yang lebih baik daripada apa yang saat ini ada di rumah Anda. Atau mungkin ternyata benar-benar elastis atau tahan air atau memiliki beberapa properti lain yang dapat membuatnya berguna dalam konstruksi, infrastruktur, atau perencanaan kota.

Abad ke-19 mengarah pada peningkatan fokus pada industri permesinan, yang memunculkan cabang teknik mesin yang harus saya katakan adalah seorang insinyur mesin.  Thomas Savery dan Thomas Newcomen untuk penemu Inggris yang dikreditkan dengan menciptakan mesin uap di awal 1700-an adalah insinyur mesin. Demikian pula James Watt, ilmuwan Skotlandia yang membuat desain mereka jauh lebih efisien dengan menangkap kembali uap di dalam mesin. Revolusi Industri dipimpin oleh insinyur mesin seperti itu.

Kemudian Teknik Elektro adalah perkembangan alami yang mampu menghasilkan listrik dan membuat elektronik. Berasal dari abad ke-19 penawaran Teknik Elektro dengan perangkat dan sistem yang dapat berkisar dari microchip dan ponsel ke generator pembangkit listrik raksasa yang membantu memasok energi ke kota-kota besar. Teknik Elektro dan Mekanik sering datang bersama-sama untuk menciptakan beberapa penemuan yang cukup fantastis. Jika Anda menginginkan robot yang dapat bergerak seperti kami, Anda akan membutuhkan insinyur mekanik untuk menyiapkan kerangka mesin. kemudian untuk memberikannya jantung listrik Anda akan membutuhkan insinyur listrik untuk memberikan daya pada robot dengan elektronik. dan jika Anda ingin bertindak seperti kami juga, Anda akan membutuhkan seseorang yang ahli dalam ilmu komputer. jadi rekayasa tidak berhenti di situ.

project engineering adalah
engineering adalah rekayasa

Bidang lain didirikan pada akhir abad ke-19. Teknik Kimia. para insinyur ini memiliki fokus yang cukup luas tidak hanya merancang dan mengoperasikan pabrik kimia yang melakukan hal-hal seperti penyulingan minyak dan penyulingan alkohol. Mereka juga menangani obat makanan di lingkungan dan banyak lagi. Mereka tidak hanya terlibat dengan pengawet dan rasa buatan yang ditemukan di kantong pizza yang Anda makan semalam, tetapi juga dengan obat yang Anda minum pada hari berikutnya untuk membantu perut Anda yang kesal.
Bersama-sama teknik sipil atau mekanik, listrik dan kimia sering dipandang sebagai empat cabang utama teknik di dunia modern. Tetapi ada banyak lagi bidang yang berspesialisasi lebih jauh. kami memiliki insinyur mesin dirgantara yang terbang di udara dan luar angkasa. Insinyur nuklir memanfaatkan energi yang dilepaskan dari reaksi nuklir. Dan insinyur biomedis menciptakan peralatan dan perangkat medis untuk menyelesaikan masalah klinis. daftar berjalan dan satu cabang yang mendukung semuanya adalah Teknik Industri. Insinyur di bidang ini merancang dan mengoptimalkan peralatan dan sistem fasilitas yang digunakan banyak insinyur lain untuk membuat produk mereka. Anggap mereka sebagai kelas pendukung dunia rekayasa. Mereka memberikan landasan yang sangat penting bagi banyak kemajuan teknik kami.

teknik industri / industrial engineering

Kami akan membutuhkan beberapa insinyur industri untuk membantu kami dengan pabrik kami ketika kami mulai membuat produk baru yang keren. Berdasarkan apa pun gumpalan ini dibuat dengan kekuatan teknik di ujung jari kita, kita sudah dapat melakukan beberapa hal yang sangat menakjubkan. Kami telah membangun pesawat ruang angkasa yang telah mengirim orang ke bulan dan memberi Mars beberapa Rovers yang merupakan karya rekayasa fantastis.

Manusia telah membuat jantung buatan untuk memompa darah melalui tubuh manusia dan anggota tubuh buatan untuk menggantikan yang telah hilang. Para engineer telah merancang gedung pencakar langit yang melayang di atas awan dan menunjukkan kepada dunia seberapa tinggi yang bisa kami capai. Dan kami baru saja memulai. Di masa depan, sangat mungkin bahwa kita akan melihat kemajuan seperti pankreas buatan yang secara efektif menyembuhkan diabetes tipe 1. Nanoteknologi baru yang akan menunjukkan kekuatan menjadi kecil dan roket yang akhirnya akan mengirim orang ke Mars untuk bergaul dengan Rovers tersebut. Semua ini dan masih banyak lagi bisa berasal dari teknik. Mungkin suatu hari Anda akan menjadi orang yang menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa untuk gumpalan yang Anda temukan di trotoar. Saya tidak tahu benda apa itu mungkin akan berubah menjadi gumpalan besar permen karet bekas pakai atau mungkin itu bentuk kehidupan baru. Tidak peduli bagaimana pun benda misterius pertama atau terakhir yang akan Anda temui sebagai mahasiswa teknik. Dunia ini penuh dengan hal-hal aneh dengan potensi besar untuk menyelesaikan masalah. Ketika Anda menggunakan pikiran teknik Anda, semuanya tiba-tiba tampak membingungkan sekaligus mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *