Selamat datang di klub PJKA

PJKA – Pulang Jumat Kembali Ahad

Ndak butuh waktu lama..hanya 2 bulan sejak resmi menyandang status Pengacara (Pengangguran banyak acara), saya ketrima kerja jadi engineer di kota Metropolitan. Sebagai newbie, saya memilih opsi kerja apa saja, gaji kecil ya nggak masalah..buat cari pengalaman. Rupanya hanya bertahan 1 tahun. Namun cukup banyak ilmu yang saya terima. Mulai ilmu pressure vessel desain sesuai ASME Boiler Pressure Vessel Code, QA/QC procedure, Welding engineering dll. Dan yang penting..ilmu bersosialisasi dengan sesama karyawan di berbagai level serta tips dan trick menghadapi client. Ilmu non teknis ini nggak di ajarkan di bangku kuliah.

 

Alhamdulillah berbekal ijazah teknik dari kampus favorit, serta dikenal sebagai pribadi jujur dan tekun (tentu dengan ijin Alloh, doa orang tua, serta alasan non teknis lainnya) saya berhasil mendapatkan kerja kedua dengan gaji yang jauh lebih tinggi. Serta dapat waktu kerja lebih enak..Sabtu minggu libur. Mulailah saya sering pulang kampung di hari jumat dan kembali lagi ke kota metropolitan di hari Ahad. Welcome to the club PJKA. Pulang jumat kembali ahad.

Ternyata rute dan opsi club PJKA ada banyak. Bisa pakai sarana transportasi KA ekonomi, KA bisnis,  atau Bis ekonomi, patas AC sampai bis ekskutif.

PJKA naik kerta api
Kereta Api Taksaka

Alasan para karyawan memilih PJKA

1. Keluarganya nggak nyaman hidup di jakarta

2. Alasan ekonomi. Biaya hidup di jakarta mahal.

3. Alasan kesehatan. Ada anaknya yang sering sakit di jakarta, namun ketika di kampung, sakitnya hilang.

4. Istrinya kerja di jawa, anaknya lebih nyaman sekolah di jawa.

5. Dll

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *